hujan itu ..

aku suka hujan.
Bau harum air bercampur tanah.
Petir yang menyambar.
Guntur yang menggelegar.

Aku suka hujan.
Rintiknya yang menggelitik.
Airnya yang basah.
Hangatnya air hujan menyentuh kulit.

Hujan itu..
Indah. Teringat akan ada warna-warni setelah airnya.
Tentram. Teringat banyak memori saat airnya mulai jatuh.
Gaduh. Teringat suara gerimis, deras, dan gunturnya.
Sepi. Teringat rasa pedih yang dibawa oleh hujan.

Aku suka hujan.
Kemarin.
Sekarang.
Besok.
Dan berjuta-juta tahun mendatang.

Aku suka hujan.
Karena hujan menyimpan banyak makna.
Karena hujan menyimpan banyak ingatan.
Karena hujan menyimpan banyak kata.
Karena hujan menyimpan banyak perasaan.

Aku suka hujan.
Bagimu, apa hujan sudah membuatmu teringat akan sesuatu?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tahun

pameran sekolah

Operasi Gigi. Bengkak. Ditertawakan.