pameran sekolah

kalo liburan enaknya ngapain?

sebagian orang mungkin menghabiskan liburannya dengan refreshing atau paling nggak bangun kesiangan dan nonton tivi sampai bosen.

nah, bagi pelajar rajin kayak aku, bangun-bangun langsung ngadep laptop buat nyari tugas yang amat sangat penting yaitu membuat brosur. Allah... belom lagi tugasku buat PAMERAN.

PAMERAN ini diadakan oleh sekolahku tercinta, SMA Negeri 16 Surabaya buat ngisi nilai UAS kesenian. pentingkah? bagi beberapa orang temenku yang kebal sama peraturan dan gak ngurusin nilai, jelas ini tugas buang-buang waktu. tapi toh memang harus dijalankan sekalipun mereka gak mau. hahaha.. rasakan.

disinilah ketidakkompakan terjadi. gak mungkin mengumpulkan ide satu kelas menjadi sesuatu yang indah. bagiku itu mustahil. ya, beda pendapat dan ada yang gak mau kerja membuat temenku yang kebagian sie dekorasi marah-marah. termasuk aku juga kena semprot amarahnya. hal yang bikin aku gak terima, tiba-tiba dia nunjuk aku dan bilang, "sebagai bendahara, tugasmu apa? gak pernah minta uang iuran ke anak-anak. yang kerja itu aku." jelas aku bengong. sejak kapan aku bendahara pameran? setauku aku ini bendahara kelas. oalaaah.. ternyata dia salahpaham. untung aja dia segera meralat kesalahannya setelah aku menjelaskan.

endingnya, aku sama seorang temenku yang paling telaten yang jadi bendahara pameran. oalah.. oalah..

pameran ini bakal ditampilkan pada bulan MEI. doaku cuma satu, gak perlu kelasku jadi yang terbaik. gak perlu kelasku jadi yang paling banyak dikunjungi. karena yang terpenting adalah tim kita jadi satu dan gak ada masalah karena kurang kompak lagi. amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tahun

Belajar Menjadi Diri Sendiri